RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Seorang pria yang mengaku anggota Polres kedapatan memasuki pekarangan rumah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, di Jakarta Selatan tanpa izin. Kejadian tersebut direkam dan beredar secara luas di media sosial.

Baca Juga : Silaturahmi ke Kediaman Wali Kota Makassar, Kalla Kars Bawa Motor Listrik

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi membantah oknum yang mengaku sebagai polisi di rumah Rizal Ramli adalah anggota korpsnya.

“Bukan anggota Polres Jaksel,” katanya, Kamis (25/5/2023).

Ade memastikan bahwa pria tersebut juga bukan anggota polisi. Dia juga mengatakan bahwa orang tersebut hanya mengaku-ngaku.

Rizal Ramli pun merespons santai soal oknum yang mengaku polisi itu masuk ke rumahnya tanpa izin.

“Anggap lucu-lucuan saja, intermezzo, ndak usah serius-serius amat,” katanya, Kamis (25/5/2023), dilansir CNNIndonesia.com.

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan pria yang mengaku bernama Johan tertangkap memasuki pekarangan rumah Rizal Ramli tanpa izin

Ia mengenakan kemeja lengan panjang berlapis rompi dan tengah diinterogasi oleh penjaga rumah Rizal Ramli.

Dalam video tersebut, penjaga rumah tampak mencecar Johan dengan sejumlah pertanyaan. Ketika ditanya ia berasal dari mana, Johan mengaku dirinya merupakan anggota kepolisian.

“Dari Polres,” katanya.

“Polres jabatannya apa, Bang?” tanya penjaga rumah.

“Jabatan umum,” jawabnya, dilansir cnnindonesia.com

Johan mengaku datang ke rumah Rizal Ramli bersama dengan dua orang lainnya, namun dua orang tersebut tak tampak di dalam video. Johan pun terlihat meminta maaf dan meminta agar penjaga rumah tak mengambil video dirinya.

Baca Juga : Ancam Sebar Foto Bugil, Pria di Makassar Perkosa Bocah 13 Tahun