RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Firli Bahuri menyinggung perjalanan kariernya selama di Korps Bhayangkara setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, Jumat malam (1/12).

“Pertama, saya hadir di Mabes Polri, lembaga yang kita banggakan lembaga yang sudah membesarkan saya,” kata Firli dikutip dari CNNIndonesia.com.

Ia berbicara soal kiprahnya selama menjadi anggota polisi dengan pangkat Sersan Dua hingga akhirnya pensiun dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal. Menurutnya, selama itu ia telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Sejak saya tahun 1983 berpangkat Sersan Dua sampai dengan Jenderal Polisi Bintang 3. Tentu pengabdian saya adalah pengabdian pada bangsa dan negara. Dan sampai hari ini saya tetap bangga pada Polri,” ucapnya.

Hari ini adalah pemeriksaan pertama Firli sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan yang diusut penyidik Polda Metro Jaya. Dia diperiksa di gedung Bareskrim Polri sejak Jumat pagi.