RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pelaku manusia silver yang menyerang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar saat razia kini dilaporkan ke polisi. Korban yang tergabung sebagai personel Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang mengalami sejumlah luka dibagian wajah.

Plt Kepala Dinsos Andi Pangerang Nur Akbar mengatakan bahwa anggota telah melakukan visum dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Makassar.

“Saya instruksikan ke anggota untuk visum dan sudah ada. Laporannya juga sudah ada di Polsek Makassar,” kata, dikutip dari detikSulsel, Selasa (7/5/2024).

Menurutnya, terdapat sejumlah luka cakar dan pukul pada bagian wajahnya korban.

“(Pelaku) seperti mencakar dan memukul. Karena dalam visum ada bekas cakaran dan pukulan. Di bagian pipi saya lihat,” tuturnya.

Akbar menuturkan, korban juga telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Kini pihaknya menunggu perkembangan penyelidikan aparat kepolisian.

Lanjutnya, Korban telah dimintai keterangan oleh Pihak Kepolisian dan kini menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Nah kita tunggu koordinasinya Polsek Makassar bagaimana. Sudah di BAP juga anggota kemarin. Hasil visum juga sudah kita serahkan,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, dia mengaku menyayangkan perilaku yang dilakukan pelaku kepada korban. Dimana, pihaknya berupaya untuk melakukan penjelasan dan teguran secara humanis. Namun, pelaku enggan untuk menanggapi dan cenderung berperilaku agresif.

“Yang kami sayangkan, pada kejadian itu, Satpol PP kami yang perempuan itu kena benturan fisik. Sebenarnya kami sudah jelaskan, anggota sudah jelaskan bahwa nanti ibu bisa ke RPTC Dinsos untuk mengurus. Tapi mereka tidak mau mengerti. Bahkan melakukan tindakan kekerasan,” ucap Akbar.