MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Mengisi waktu luang, empat orang warga binaan Blok Andi Djemma Rutan Kelas I Makassar sedang asyik bermain karambol di kamar hunian mereka, Kamis, (23/2).

Seperti yang diketahui, Blok Andi Djemma Rutan Kelas I Makassar merupakan blok hunian khusus peserta rehabilitasi medis, tempat dimana para pecandu narkoba dipulihkan.

Menurut salah satu warga binaan, sebut saja Baco (nama samaran) kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan keakraban di antara sesama warga binaan.

“Supaya tidak stres, kami bermain karambol bersama teman-teman sekamar, biasanya ada juga dari kamar lain ke sini ikut bermain,” ujarnya.

Kepala Rutan Makassar, Moch. Muhidin menyebut kegiatan tersebut boleh saja dilakukan oleh warga binaan selama bernilai positif.

“Kalau tujuannya untuk rekreasi, supaya tidak jenuh selama menjalani masa pidana di Rutan Makassar tentu kami dukung. Asal jangan dijadikan sebagai ajang perjudian,” ucapnya saat dikonfirmasi oleh Humas.

“Tentunya segala aktivitas mereka masih dalam pengawasan Pembina Blok, jadi sangat kecil kemungkinan untuk melakukan hal-hal yang dilarang,” terang Karutan. (Humas Rutan Mks)