JENEPONTO – Pihak Rutan Kelas IIB Jeneponto memberikan kesempatan kepada sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berpuasa untuk buka puasa bersama dengan keluarganya.

Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto, Renza Maisetyo, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk rekreasional bagi WBP.

“Buka puasa dengan keluarganya itu sebagai bentuk rekreasional bagi WBP yang beragama Islam. Sehingga diharapkan dapat menambah keberkahan dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini,” ungkapnya kepada rakyat.news, Kamis (4/4/2024).

Rakyat News

“Selain itu, momen tersebut menjadi momen kebersamaan bagi warga binaan dengan keluarganya. Sehingga meskipun ini hanya sekali, kami harapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan,” tambah Renza.

Lanjut Renza, selama bulan suci Ramadhan warga binaan Rutan Kelas IIB Jeneponto juga banyak mengikuti berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari pengajian, salat tarawih berjemaah, tadarusan, hingga buka puasa dan makan sahur bersama.

“Selama bulan Rama6dan ini kita isi dengan berbagai kegiatan keagamaan yang merupakan bagian program pembinaan kepribadian. Seperti salat tarawih secara bergiliran setiap blok dan tadarusan menjelang buka puasa,” tuturnya.

Rakyat News

Renza berharap, melalui rangkaian kegiatan keagamaan tersebut, dapat meningkatkan keimanan dan membuat warga binaan semakin dekat dengan Allah SWT.

“Harapannya mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga setelah mereka keluar dari rutan nanti, tidak lagi mengulangi kesalahan yang telah mereka perbuat sebelumnya,” pungkasnya. (*)