RAKYAT NEWS, JAKARTA – Sebuah video yang menunjukkan acara kontes kecantikan transgender di sebuah hotel di Jakarta Pusat sedang menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah peserta kontes yang diduga transgender berjalan di atas panggung seperti dalam sebuah kompetisi kecantikan. Mereka juga terlihat mengenakan selempang dengan tulisan asal daerah mereka.

Dalam unggahan tersebut, juga terdapat sebuah foto yang menunjukkan pemenang kontes tersebut. Pemenang tersebut diberi mahkota dan selempang dengan tulisan ‘pemenang’.

Sementara, Pihak kepolisian akan mengambil keterangan dari pihak penyelenggara dan hotel untuk menyelidiki acara kontes kecantikan transgender di sebuah hotel di Jakarta Pusat.

“Saat ini Polres Jakpus sedang melakukan pendalaman terhadap penanggung jawab tempat hotel, penanggung jawab acara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (6/8).

Pemeriksaan dilakukan untuk memahami alasan diselenggarakannya acara tersebut, terutama karena acara tersebut tidak memiliki izin.

“Alasan apa, tujuan apa hingga kenapa tidak ajukan izin kepada stakeholder terkait,” ucap dia.

Selain itu, Ade Ary menyatakan bahwa peserta kontes juga akan dimintai keterangan oleh pihak berwajib.

“Iya nanti bagian yang akan didalami juga, diawali dari penanggung jawab lokasi, penanggung jawab acara, hingga beberapa pihak (kontestan) yang diperlukan untuk dimintai klarifikasi,” tutur Ade Ary.