RAKYAT NEWS, KARAWANG – Kelompok pengurus dan Banser PCNU Kawarang, Jawa Barat diserang oleh orang tak dikenal (OTK). Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf memberikan tanggapan.

“Tadi saya sudah sempat melakukan rapat juga secara virtual dengan PWNU Jawa Barat, PCNU Karawang dan Bekasi. Kami sudah mendapatkan gambaran tentang persoalannya dan perkembangan kasusnya,” kata Gus Yahya, dikutip dari detiknews, Selasa (13/8/2024).

“Kita tahu kemarin ada penyerangan pada satu pengajian NU. Dan sejak kemarin sudah kita instruksikan kepada teman-teman di Jawa Barat dan Karawang khususnya untuk menempuh jalur hukum mengenai soal ini,” tambahnya.

Kasus ini, menurutnya telah diproses oleh pihak kepolisian. Ia meminta agar para pelaku segera ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dan Alhamdulillah sekarang kepolisian sedang memproses. Dan kami minta supaya setelah teridentifikasi pelaku-pelakunya agar segera ada tindakan hukum yang jelas untuk mencegah agar masalah ini tidak berlarut-larut,” jelasnya.

“Jangan sampai berlarut yang nantinya memungkinkan menjalar menjadi masalah yang lebih besar. Kita tahu sekarang suasananya juga di bawah ini memang agak problematis sehingga kalau ini tidak segera ada penyelesaian yang jelas, ini kita khawatir dengan potensi berkembangnya masalah ini secara lebih luas,” tandasnya.