JENEPONTO – Antusiasme petugas dan warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto, Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (14/10/2023) di Masjid Al-Hijrah Rutan Jeneponto sangat terasa. Apalagi menghadirkan pentausiah dari luar Rutan, yaitu Ustadz Sudirman Tiro, S.Pd.

Materi mengenai tauhid serta peneladanan terhadap perilaku dan Sunnah Nabi Muhammad menjadi bahasan utama kajian keagamaan tersebut. “Nabi Muhammad SAW adalah manusia terbaik dari ynag paling baik, akhlaknya, fisiknya, budi pekertinya,” kata Ustadz Sudirman Tiro, S.Pd dalam ceramahnya.
Rakyat News.

Selain itu, Ka.Rutan Jeneponto diwakili oleh Ka. KPR, Supriadi Arsyad menyebut kegiatan tersebut diselenggarakan agar para warga binaan dan pegawai dapat mencontoh apa yang menjadi Sunnah Rasulullah.

“Harapannya agar mereka (warga binaan) bisa lebih tenang, berperilaku lebih baik lagi. Selain itu juga kami berharap agar para pegawai dan warga binaan bisa menerapkan sunnah – Sunnah dari Nabi Muhammad,” harapnya.

Melanjutkan, Ka.KPR juga meminta para warga binaan untuk ikhlas dalam menjalani pembinaan di Rutan Jeneponto. “Disini mumpung ada banyak waktu, mari manfaatkan waktu sebaik – baiknya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sebelumnya mungkin disibukkan dengan urusan yang banyak, kali ini fokus perbaiki diri,” ujar Supriadi Arsyad. (*)