JENEPONTO – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto gelar Ziarah Makam dan Upacara Tabur Bunga, Kamis (25/4/2024).

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Turatea Kabupaten Jeneponto, Kepala Rutan Jeneponto Renza Maisetyo bersama jajaran pejabat struktural ikuti kegiatan ziarah makam dan upacara tabur bunga.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang dipimpin langsung oleh Karutan Jeneponto, Renza Maisetyo serta mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan sebagai simbol penghargaan dan penghormatan ASN Kemenkumham di Lingkungan Sulawesi Selatan kepada pahlawan Bangsa Indonesia guna menanamkan nilai – nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusaran para pejuang bangsa.

Kepala Rutan Jeneponto, Renza Maisetyo berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun benar benar dihayati mengamalkan nilai nilai nasionalis dari para pahlawan yang sudah gugur di kehidupan sehari hari, pungkasnya. (*)