RAKYAT NEWS, WAJO – Viral di media sosial (medsos) tentang seorang pria bernama Messa (40) yang buang air besar (BAB) di celananya saat dibawa oleh petugas Resmob Polres Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggunakan mobil. Ternyata, Messa adalah pelaku pencurian handphone.

“Pelaku pencurian handphone itu yang kami amankan. Dia BAB di celana saat anggota akan bawa ke Posko Resmob Polres Wajo,” ujar Kasat Reskrim Polres Wajo Iptu Alvin Aji Kurniawan, dikutip dari detiksulsel, Minggu (28/7/2024).

Polisi berhasil menangkap Messa di Sakkoli, Kecamatan Sajoangin, Wajo pada Rabu (24/7). Berdasarkan laporan nomor LP: LP/B/7/VII/2024/SPKT/Polsek Maniangpajo/Polres Wajo/Polda Sulsel, terbit tanggal 24 Juli 2024, Messa adalah pelaku pencurian handphone.

Alvin menjelaskan bahwa pelaku mencuri handphone di Puskesmas Maniangpajo, Dusun Salo Dua, Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo pada Sabtu (27/4) dini hari pukul 02.00 Wita. Handphone tersebut adalah milik seorang pegawai puskesmas yang sedang beristirahat.

“Pelaku mencuri handphone milik pegawai puskesmas yang tengah istirahat,” katanya.

Setelah menerima laporan, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan pelaku. Saat akan diamankan, pelaku bersembunyi di atas pohon kelapa.

“Pelaku sempat sembunyi di atas pohon kelapa saat didatangi anggota. Saat ditanya sama anggota, pelaku bilang sedang mencari kelapa muda,” bebernya.

Alvin menambahkan bahwa setelah diinterogasi, pelaku mengaku melakukan semua perbuatannya. Saat ini, pelaku ditahan di Posko Resmob Polres Wajo.

“Pelaku mengakui bahwa benar dia telah telah mengambil handphone di Puskesmas Maniangpajo. Bahkan pelaku juga mengakui pernah melakukan pencurian di wilayah Sidrap sepeda motor,” jelasnya.

Dalam video selama 27 detik itu, terlihat pelaku mengenakan baju merah duduk di bagian belakang mobil. Sedangkan petugas Resmob Polres Wajo terlihat membuka kaca mobil dan menutup hidung dengan baju.