RAKYAT NEWS, PADANG – Fakta terbaru mengenai kasus pembunuhan seorang gadis penjual gorengan di Padang Pariaman, Sumatera Barat, terus berkembang.

Pihak Kepolisian Resor Padang Pariaman dan Polda Sumatera Barat baru-baru ini menemukan pakaian yang dimiliki oleh NKS (18), gadis penjual gorengan yang ditemukan meninggal dunia dan terkubur pada hari Minggu (8/9/2024).

“Kami temukan baju korban yang dipakai saat kejadian. Baju itu ditemukan oleh anjing pelacak,” kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Faisol Amir, dikutip dari Kompas.com, Rabu (11/9/2024).

Selain itu, pihak kepolisian terus melakukan upaya untuk mencari bukti tambahan yang kemungkinan dapat mengarah kepada pelaku.

Penyelidikan menunjukkan bahwa NKS diduga menjadi korban pembunuhan. Namun, identitas pelaku dan motif dari kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Pihak kepolisian juga menemukan kaus lengan panjang warna hitam yang terakhir digunakan oleh korban NKS saat bekerja sebagai penjual gorengan sebelum ditemukan meninggal dunia.

Barang bukti tersebut berhasil ditemukan berkat kerjasama dengan unit anjing pelacak K-9 dari Direktorat Samapta Polda Sumatera Barat pada Selasa (10/9/2024).

Baju NKS tersebut ditemukan di sekitar sungai yang dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kayu Tanam, Padang Pariaman.

“Saya sebagai kakaknya, (mengonfirmasi) kalau ini baju terakhir yang dipakainya sebagai korban,” ujar kakak NKS, Srini Mahyuni, dikutip dari siaran Kompas TV, Rabu.

Anjing pelacak juga berhasil mengidentifikasi rute yang mungkin digunakan oleh pelaku untuk melarikan diri dari TKP menuju jalan utama Padang-Bukittinggi.

Sebelum penemuan ini, pihak kepolisian telah menemukan barang bukti lain seperti kain, payung, sandal jepit, hijab, serta nampan dagangan milik NKS di sekitar lokasi dimana korban ditemukan terkubur pada hari Minggu (8/9/2024).