RAKYAT.NEWS, BANDUNG – Polresta Bandung mengadakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolresta di lapangan apel Mako Polresta Bandung, Rabu (25/9/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memimpin serah terima jabatan Wakapolresta Bandung sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP./2024 tanggal 20 September 2024.

AKBP Maruly Pardede telah diangkat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Jabar, sementara AKBP Hidayat ditunjuk menjadi Wakapolresta Bandung setelah sebelumnya menjabat sebagai Kabag Watpers Ro SDM Polda Jabar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyatakan bahwa kehadiran Wakapolresta baru ini akan memberikan kekuatan tambahan bagi Polresta Bandung.

“Semoga ini bisa menjadi kekuatan baru yang bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Bandung,” kata Kombes Pol Kusworo.

Dengan pelantikan AKBP Hidayat sebagai Wakapolresta Bandung, Kusworo yakin bahwa yang bersangkutan memiliki kualifikasi yang baik untuk menjalankan tugas barunya.

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujarnya.

Kusworo menekankan bahwa seluruh anggota Polri harus siap menjalankan tugas dengan baik di berbagai bidang yang diperlukan, tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat akan dipindahkan ke daerah lain.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Bandung,” pungkasnya.

“Kami berharap AKBP Hidayat yang menempati jabatan baru sebagai Wakapolresta dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandung,” sambungnya.

Upacara serah terima jabatan berlangsung dengan penyematan tanda jabatan, pengucapan sumpah, serta penandatanganan berita acara dan fakta integritas.