MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Di tengah pandemi Covid-19 mahasiswa semester akhir di salah satu kampus ternama Kota Makassar merasa tertipu saat belanja di salah satu tokoh di Makassar Trade Center (MTC) Karebosi.

Gayub Tiflen merasa tertipu saat belanja printer merek canon di toko Triway com MTC Karebosi. Menurutnya print yang dibeli rusat dan tidak bisa digunakan dengan baik.

“Sebagai konsumen saya merasa di rugikan oleh pihak tokoh tersebut, yang tidak konsisten dalam melakukan penjualan secara baik. Kemudian saya merasa di kecewakan yang tidak menerima komplain dari konsumen,” katanya, Senin (9/11/2020).

Mahasiswa semester akhir dan juga jurnalis media rakyat.news berharap hal seperti ini harus di perhatikan dengan baik karena bisa merugikan orang banyak.

“Hal sepele seperti ini harus di perhatikan dengan baik karena bisa merugikan mahasiswa dan masyarakat yang ingin belanja di MTC,” katanya.

General Manager MTC Karebosi Binsar Samusir saat di konfirmasi mengatakan akan mencari tokoh yang diduga melakukan penipuan.

“Saya bantu jejaki pak,” singkatnya.

Kronologi Mahasiswa Semester Akhir Tertipu Beli Printer di MTC

Saya beli printer Canon tipe MG2500 di salah satu tokoh di MTC Karebosi pada tanggal, 21 Oktober 2020 dan sudah di berikan percobaan dan hanya percobaan pada copy dan tidak untuk print, Saya tau bahwa itu barang baru dan tidak ada kekurangan apalagi sudah di berikan uji coba begitu.

Pada saat saya bawa pulang ke kost lewat satu hari dari situ saya mau gunakan untuk kebutuhan kegiatan saya sudah minus beberapa hari lagi terlaksana, saya mulai bukan print dan menginstal aplikasinya kelaptop saya, setelah terinstal saya mulai menyambung ke laptop saya.

Saat itu, saya print jadwal kegiatan kami, pada saat saya print kertas pertama yang keluar hanya tinta warnanya dan hitam tidak ada, saya mencoba yang kedua kalinya sama hasil tidak keluar tinta hitamnya.

Kenapa bisa printer baru tidak keluar tintanya..?? pertanyaan sendiri saya waktu itu.

Pada saat itu saya tidak berani untuk mengontak atau mencoba membuka, saya pikir barang baru dan bergaransi jadi saya bungkus kembali ke tempatnya, kemudian saya mengantar kembali ke toko tersebut.

Setiba saya di tokoh itu, saya ajukan keluhan saya terkait dengan printernya kepada salah satu pegawai tokonya. Dia menerima dan mencoba kembali. Dan hasilnya sama bahkan tidak keluar lagi tinta warnanya.

Pertanyaan itu saya ulang kembali ke pegawai toko yang saat itu melayani saya, Kenapa Bisa Begitu..?

Dan dia menjawab kami bawakan dulu ke servis center kami dulu itu di lihat.
Saya bertanya lagi, itu barang baru kenapa di bawa kesana ?

Pegawai toko itu menjawab, iya mungkin ada salah satu alatnya yang bermasalah, saya bertanya kira-kira berapa lama itu ? Dia menjawab dua Minggu Saya awalnya pertimbangan karna buru-buru sekali untuk menggunakan printer karna kegiatan mines dua hari akan terlaksana.

Saya menerima itu. Dan kembali, tidak sampai dua Minggu saya di hubungi oleh pagawai tersebut pada saat itu saya titip Nomor WhatsApp untuk di hubungi nanti.

Saya di kabari dan ke kembali ke sana esok harinya. Dan saya di berikan keterangan bahwa cartrid hitamnya habis. Saya bertanya lagi kenapa bisa habis kalau belum di pakai print. Jawaban dari mereka adalah cepat sekali habis itu tintanya.

Padahal saat mencoba awalnya itu dua kali di coba langsung saya suruh bungkus kembali, tapi kenapa saat saya print untuk ketiga kalinya hanya tinta warna saja yang keluar tinta hitamnya tidak.

Saya ambil print untuk rencana di bawa ke kantorku. Tapi pada saat itu saya ceritakan kekurangannya kepada atasanku. Saya di suruh bawa kembali dan bicarakan sama penanggung jawab tokohnya.

Kemudian saya kembali lagi kesana untuk ke sekian kalinya, dan saya berharap bahwa pihak tokoh bertanggung jawab terhadap printer tersebut. Sampai di sana saya bicara sama penanggung jawab tokonya..

Saya bertanya. Bagaimana solusinyanya ini, tidak mau di terima di kantorku kalau barang baru sudah cacat. Dan pihak tokonya menjawab kami juga tidak bertanggung jawab atas kerusakan tersebut karena kami hanya tahu menjual. Kalau masalah kerusakan ke pihak servis center.

Malahan saya di suruh untuk beli kembali cartrid dengan harga Rp 200.000, bahkan ada yang suruh untuk jual kembali di tempat penjual print yang rusak. Begitu kronologisnya. Jadi saya harap ini jadi pertimbangan konsumen yang ingin membeli printer di toko Triway Com di MTC Makassar. (Tiflen)