JENEPONTO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto melaksanakan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Jeneponto, di Lantai II Aula Kejari Jeneponto, Senin (13/11/2023).

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jeneponto yang baru dilantik adalah Kasmawati Saleh, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bulukumba.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum yang dilantik dan diambil sumpah menggantikan Zainal Abidin Salampessy, SH, MH yang pindah tugas sebagai Kasi Intelijen Kejari Sidrap.

Rakyat News
Kajari Jeneponto Susanto Gani

Sementara Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Jeneponto yang baru dilantik adalah Abdillah Zikri Natsir, SH yang sebelumnya menjabat Kasubsi Intel Datun Cabang Kejaksaan Negeri Pelabuhan Kota Makassar.

Sedangkan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Jeneponto Ridwan Sahputra, SH, MH akan menempati posisi baru sebagai Kepala.Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sidrap.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani mengucapkan, selamat datang dan selamat bergabung di Kejari Jeneponto. Kajari meminta kepada Kasi Pidum dan Kasi Datun yang baru dilantik dan diambil sumpah untuk dapat segera beradaptasi di Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Rakyat News
Kajari Susanto Gani Bersama Kasi Pidum dan Kasi Datun yang lama

Kajari Susanto Gani berpesan untuk meneruskan serta meningkatkan kinerja pada Bidang Pidana Umum dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara karena Tugas Pidum dan Datun semakin kompleks seiring dengan kemajuan zaman. Kemudian, Susanto Gani menyampaikan kepada Zainal Abidin Salampessy dan Ridwan Sahputra selamat bertugas di tempat yang baru, semoga amanah tetap loyal terhadap pekerjaan.

Susanto juga berharap kepada Kasi Pidum Zainal Abidin dan Kasi Datun Ridwan Sahputra selama bertugas di Kejari Jeneponto, kalau ada hal-hal yang baik tetap dibawa ketempat tugas yang baru, dan yang tidak baik segera tinggalkan dan jadikan bagian introspeksi diri, harapnya.

Sementara itu, Ridwan Sahputra disela-sela acara serah terima jabatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Kejari Jeneponto, dimana selama bertugas di Kejari Jeneponto seluruh stakeholder yang ada di sini telah bahu membahu dalam bekerja.

Rakyat News
Kasi Pidum Kasmawati Saleh bersama suami

Ridwan Sahputra juga meminta maaf kepada seluruh stakeholder di Kejari Jeneponto selama menjalankan tugas di Kejari Jeneponto, jika ada salah dalam menjalankan tugas. Terakhir, Ridwan meminta mohon Do’a, supaya dalam menjalankan tugas di tempat yang baru dipermudah.

Ridwan Sahputra juga menyampaikan pesan dan apresiasi khusus kepada Ketua JOIN Jeneponto Arifuddin Lau, yang telah mensupport kegiatan Kejari Jeneponto terutama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, selama bertugas di Jeneponto.

Sementara itu, Kasmawati Saleh, selaku Kasi Pidum yang baru, menyampaikan bahwa akan segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru yaitu di Kejari Jeneponto. Dan ia akan bersinergi dengan semua stakeholder dalam menjalankan tugas di Kejari Jeneponto.

Rakyat News
Kasi Datun Abdillah Zikri Natsir bersama istri

Hal yang sama juga dikatakan Abdillah Zikri Natsir, selaku Kasi Datun yang baru, berharap dan memohon dukungan dari semua pihak, terutama teman-teman media. “Saya harap dukungan dari semua pihak termasuk media dalam membangun sinergitas yang lebih baik kedepan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah yakni Kasubag Bin Ivon Hadjarawati, Kasi Intelijen Hendarta, Kasi Pidsus Ilma Ardi Riyadi, Plt Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Hamka, para jaksa fungsional, pegawai dan staf Kejari Jeneponto. Suasana berlangsung penuh haru dan suasana keakraban. (*)