RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Perang antarkelompok terjadi di sekitar rumah pribadi Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (17/3/2024) dini hari. Satu unit motor hangus dibakar.

Peristiwa ini berawal saat sejumlah warga sedang main bola di badan jalan sembari menunggu waktu sahur. Tiba-tiba sekelompok pemotor melintas dan menegur warga yang diduga tetangga JK itu.

Tak hanya itu, kelompok pemotor ini juga diduga sempat menyerang warga dengan panah busur dan batu. Akibatnya, bentrokan tak terhindarkan. Mereka saling serang.

Aparat kepolisian yang mengetahui hal tersebut langsung bergegas ke lokasi dan membubarkan perang kelompok tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sudjana, mengatakan polisi masih menyelidiki kasus bentrokan dua kelompok masyarakat ini.

“Iya benar telah terjadi keributan di Jalan Haji Bau. Kami masih periksa saksi-saksi dan juga CCTV di lokasi untuk mengetahui pasti peristiwanya,” katanya.

Ia mengatakan, dalam keributan ini tidak ada korban jiwa. Akan tetapi, satu unit motor yang diduga milik kelompok pemotor tersebut dibakar oleh warga.

“Ada sepeda motor dari pihak luar yang dibakar,” sebutnya.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Sejumlah barang bukti telah disita. Termasuk dua anak panah busur yang digunakan oleh para pelaku menyerang warga.